Halaman

25.10.17

Blogging Class IIP Semarang

Assalamu'alaikum semuanyaa
dibaca dengan notasi ala gitasav 💟

Seperti yang udah aku jelasin di postingan sebelumnya, sekarang ini aku gabung sama komunitas IIP Semarang. Supaya apa siy gabung komunitas begitu?
Kalo aku, to be honest, supaya aku bisa kenal sama orang-orang baru, supaya aku terus belajar adaptasi sama lingkungan baru, dan supaya aku bisa punya sarana untuk aktualisasi diri aku, karena selain sebagai istrinya Pak Syarif dan ibunya Bibah, aku juga tetap seorang Adisty Ayuningtyas yang punya kemauan dan kebutuhan di luar dua predikat sebelumnya. 




Nah, di IIP Semarang ini, setiap membernya diberi kesempatan untuk belajar dari member lainnya, dan juga tak lupa untuk berbagi dengan member lainnya.
Kita di IIP Semarang punya whatsapp group yang setiap hari chatnya rame sesuai dengan kelas Rumah Belajar (Rumbel) yang lagi berlangsung. Rumbel yang sekarang sedang berlangsung itu ada cooking class, rumah herbal. kreativitas anak, COD (Celebrity Of The Day), Literasi Media, Bisnis, dan Market Day. Rumbelnya mungkin ganti lagi nanti, sesuai dengan kapasitas dan bisa jadi sesuai kemauan member.

Selain kelas online di whatsapp group, kadang ada juga kelas offline, supaya tiap member bisa sekalian kopdar, ketemu untuk silaturahmi satu sama lainnya.

Kelas offline yang masih anget di IIP Semarang ini adalah Blogging Class, bagian dari rumbel literasi media yang digawangi oleh Mbak Marita Ningtyas. Aku memutuskan untuk ikut kelas offline ini, karena pengen rajin ngeblog lagi, pengen punya sarana curhat panjang memerdekakan pikiran dan perasaan 😆
Sebelumya aku udah punya blog, isinya curhatan galau jaman alay. Yang pengen tau segimana alaynya aku jaman dulu, bisa intip di sini. Semoga postingan di blog lama itu bisa aku import ke sini juga 🙏

Pertemuan pertama blogging class IIP Semarang itu minggu kemarin, hari Kamis, 19 Oktober 2017, bertempat di Biznet Semarang. Aku alhamdulillah bisa dateng, berangkat bareng sama Mbak Tika, sesama member IIP penguasa republik Mijen 😜.
Kita ternyata yang pertama sampe ke Biznet, awalnya aku sama Mbak Tika agak-agak kecewa sama tempatnya, karena cuma dikasi karpet buat lesehan, sementara bayangannya adalah ruangan khusus dan pake meja hahaha. Tapi ternyata, service dari pihak Biznet ini luar biasa banget, despite kita duduknya lesehan, kita dikasi air mineral, cemilan, bahkan bisa pinjem laptop punyanya mereka. Dan tentu saja, jaringan internetnya lancar luar biasa, bikin kelas jadi ngalir dan penjelasan Mbak Marita bisa mudah dimengerti karena kita bisa langsung praktek.

Di pertemuan pertama kemarin, bahasannya adalah memulai blog dari nol. Itulah kenapa aku bikin blog baru ini, selain karena aku merasa sudah ga alay, tugas pertama dari Mbak Marita ya bikin blog baru, kemudian posting tentang pertemuan pertama blogging class, serta follow 10 blogger perempuan Indonesia.
Kemarin dibahas gimana caranya bikin blog, gimana cara bikin layout blog, dan apa aja fungsi dari setiap bagian yang ada di dashboard nya blogspot. Penjelasannya Mbak Marita enak, mudah dimengerti, cuma karena aku bawa si cimit jadi rada-rada susah fokus dan ga bisa praktek langsung karena laptopnya disita sama si cimit 😑

Pengen liat gimana situasinya kalo ibu-ibu belajar ngeblog?
Aku share beberapa foto pas kegiatan yaa..
 
source : IG @primatika


source : IG @sitiarkhim


Suasana kantor Biznet Semarang

 Hatur nuhun udah baca ya semuanyaaa 💟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar