Halaman

21.1.18

Main Air Di Taman Wisata Tirta Nusantara

Assalamu'alaikum semuanyaa..

Menjadi ibu tentu selalu pengen yang terbaik ya buat anaknya. Rasanya apa aja yang bisa kita provide buat anak pasti akan kita kasi sebaik-baiknya. Aku juga tentunya, selalu pengen usaha untuk kasih yang terbaik buat anak aku, si cimit Labibah Aisya. 

Dulu, waktu aku masih kecil, untuk sekedar pergi piknik bareng sama keluarga itu rasanya susah banget. Harus nunggu moment khusus supaya bisa piknik bareng-bareng, misalnya pas lagi liburan sekolah, atau pas lagi libur lebaran. Di luar waktu itu, weekend biasanya cuma diisi dengan nonton kartun dari pagi sampe sore 

Nah, kebetulan aku dan suami itu sama-sama suka jalan. Jadi, kalo pas suami jadwalnya libur, sebisa mungkin aku bakal nge-drag dia untuk pergi ke luar rumah, kemanapun itu 😛. Tapi kadang-kadang, kita suka bingung mau main kemana, browsing tempat wisata yang lagi happening rasanya ko suka males penuh, males antri, dan kemalasan-kemalasan lainnya haha. Minggu lalu, akhirnya kita nyoba buat main air di Taman Wisata Tirta Nusantara, lokasinya di Ngabean, Kec. Boja No. 104-106, Cangkiran yang ternyata deket dari rumah, naik GoCar cuma bayar 15.000 aja 😉. 
Kenapa kita milih main ke sini? Yang pertama karena ayah pengen mancing, dan yang kedua karena aku pengen banget bisa ngajak Bibah main air tanpa drama. Jadi, Bibah itu ga begitu suka air, setiap mandi pasti ada aja drama yang terjadi, padahal salah satu cita-cita aku adalah supaya Bibah bisa jago berenang, dan supaya dia bisa jago berenang kupikir dia harus suka air (pemikiran emak-emak sederhana aja yes ini mah).

Berangkat lah kita ke lokasi. Sampai di lokasi, actually i'm pretty amazed dengan suasana tempatnya. Enakeun, adem, luas, tertata rapi, recommended  lah kalo dari first impressionnya. Kita kesana pas hari kerja, jadi tempatnya lumayan sepi, berasa lagi kunjungan ke resort pribadi aja jadinya 😁.
Jadi, di Taman Wisata Nusantara ini ada beberapa wahana yang bisa dipakai sama pengunjung, ada kolam pancing, resto lesehan, watertoys, waterboom, dll. Lengkapnya ada di foto berikut ini : 




Tiket masuk untuk setiap wahana itu beda-beda, kemarin aku ga sempet tanya semua, jadi aku cuma tau tiket untuk masuk watertoys itu 15.000 dan untuk waterpark nya 17.500. Cukup terjangkau menurut aku untuk fasilitas yang diberikan. Karena bawa si cimit, jadi kita memutuskan untuk main di watertoys aja, ga perlu renang beneran di waterpark. Kan niatnya juga supaya si cimit berani main air 😅



Pertama liat lokasinya, langsung inget sama wahana permainan indoor yang suka ada di mall-mall, ada prosotan, ayunan, cuma bedanya ini bawahnya pake air sepertengahan betis orang dewasa. Ada ember tumpah, ada jamur hujan, lumayan komplit mainan airnya, cuma aku gatau itu prosotan aman apa ga ya kalo buat anak, karena bawahnya langsung lantai kolam keras gitu 🤔



Ayah ibunya udah excited banget pengen ngajakin Bibah main air, tapi ternyata anaknya langsung mengkerut begitu dia lihat ember tumpah 😂. Bener-bener Bibah cuma mau duduk di pinggiran kolam, ga mau nyobain wahana yang ada haha. Yasudah, akhirnya dibiarin sampai dia lumayan nyaman untuk main air.



Gambaran wahana di lokasi
Karena drama ga mau main air terus berlanjut, akhirnya diputuskan untuk udahan aja main airnya, dan ngikutin maunya ayah untuk mancing. Kolam pancingnya luas, tapi ga langsung ada di pinggir tempat makan, jadi ada space untuk pejalan kaki yang misahin antara tempat pancing dan tempat makan. Kalo mancing di sini, peraturannya semua ikan yang didapet harus ditimbang, dibayar, dan dibawa pulang, karena kata mas yang jaga, ikannya bisa stres dan malah mati kalo dibalikin lagi ke kolam. 

Abis main air, mancing, akhirnya lapar. Pesen ikan bakar sama tumis kangkung. Alhamdulillah nikmat. Harga juga ga terlalu mahal, masih sepadan sama asyiknya suasana yang didapet di lokasi.

Kelar makan, kecium bau duren. Ternyata, di sekitar lokasi ada pohon duren yang buahnya baru aja mateng jatoh dari pohon. Tanya kasir, ternyata bisa dibeli dan dimakan di tempat. Yipiieee, dessert nya makan duren aja kalo gitu 😋. Harga sebiji duren yang ga terlalu besar 35rb, dan rasanya mantaaapp surantap 👍

Jadi, main air di Taman Wisata Tirta Nusantara alhamdulillah memuaskan. Memuaskan mata, perut, dan perasaan. Jangan lupa dikunjungi untuk liburan keluarga yaa..

Wassalamualaikum 
Hatur nuhun udah baca ya semuanyaaa ❤



Tidak ada komentar:

Posting Komentar