Halaman

10.8.19

Staycation di Westlake Hotel Jogjakarta

Assalamu'alaikum semuanya 💕

Wuih, terakhir posting blog pas Ramadhan, itupun karena ikutan challenge menulis. Hiks, padahal tahun ini salah satu target adalah lebih rajin menulis sesuatu yang mungkin bermanfaat untuk orang lain.

Baiklah, kali ini, aku akan mencoba untuk menuliskan hasil perjalanan aku sama keluarga kecilku untuk staycation di hotel Westlake Jogjakarta.

Source : thewestlakejogja.com


Jadi ide perjalanan ini awalnya ga sengaja. Berawal dari liat igstory seorang teman yang bilang kalau salah satu aplikasi perjalanan lagi ngadain sale gede2an. Langsung lah aku kontak Manda (temen aku yang kasih info ini dan emang terpercaya soal info promo hotel, tiket murah, dll).
Alhamdulillah, dicariin sama Manda kemudian dapet family room di Westlake Resort Jogja dengan harga 250.000 aja 🤩. Padahal rate aslinya untuk family room itu sekitar 1jutaan. Alhamdulillah rezeki punya temen yang rajin mantengin promoan hehe. Jazakillah khair Manda :)

Sebetulnya udah lama ngincer pengen nginep di sini, cuma karena rate-nya lumayan, jadi mikir2 dulu niy soal budget dll. Biidznillah malah dapet promo nyungsep, ga pake mikir langsung aja booking segera hehe.

Jam check-in di Westlake sama kaya di hotel lain yaitu jam 14.00. Tapi, aku kemarin sampai di Jogja itu sebelum Dzuhur, dan Maiza mulai rewel mungkin pegel di jalan, akhirnya aku telfon hotelnya dan begitu ditelfon mungkin mbak resepsionis denger backsound anak nangis, langsung dia bilang "Tapi kalau ibu mau datang sekarang silakan Bu, sudah bisa check-in, kamarnya sudah siap". MasyaAllah, Alhamdulillah bisa early check-in tanpa ada tambahan biaya.

Proses check-in nya cepat, cuma ditanyain booking atas nama siapa, kemudian diminta identitas untuk dicopy, udah deh langsung selesai. 
Yang seru, ternyata untuk check-in kita dianter sama mobil kaya mobil buat golf itu lho, cuma ini agak besar size-nya dan ada 3 baris kursi penumpangnya. 
Awalnya kita nikmatin banget view sepanjang menuju kamar. Lama-lama mikir juga, ini lumayan jauh juga kalo mau ke lobby, gimana nanti kalo misal mau keluar hotel?


Air terjun kecil di sekitaran kamar
Kolam teratai di depan kamar

Ternyata eh ternyata, kamar kita itu letaknya percis di belakang lobby, cuma emang jalan di sekitaran kamar itu one way, makanya tadi kita diajak muterin danaunya dulu sebelum sampe ke kamar 😆
Jadi Westlake ini kamarnya depan2an kaya perumahan cluster, gemes deh pokonya. Jalan depan kamar ini bisa juga jadi jogging track, kalo ga salah panjangnya sampai 1,2km.

Wait, danau?
Yes, kalian ga salah baca. Jadi di tengah-tengah hotel itu emang dibikin danau buatan yang diisi ikan buanyaaaakkkk banget. Gede-gede pula ikannya.
Pantesan pas booking kamar, itu ada pilihan lake view (yang tentu saja aku pilih karena penasaran). Ternyata pilihanku ga salah, jadi kamar kita ada semacem terasnya gitu, dan itu langsung ngadep danaunya 😍 


View from our room
Fyi, suasana malamnya syahdu banget. Duduk di teras sambil liatin lampu yang temaram menerangi danau. Alhamdulillah si teras ini jadi tempat aku ngobrol panjang lebar sama suami soal rumah tangga kita yang baru mau 5tahun ini. Kita ngereview apa yang udah dilewatin, diobrolin yang ga enaknya supaya bisa diperbaiki, sambil bikin plan kecil-kecilan ke depannya mau ngapain. 

Siapa yang paling happy?
Tentu saja Labibah Aisya haha.
Dia seneng banget karena bisa liat ikan banyak dan bisa kasih makan ikan sebanyak itu langsung dari teras kamar. 
Makanan ikannya bisa dibeli di lobby seharga 10.000 per kantong. 


Ikan yang ga pernah kenyang 

Ayahnya tentu ga kalah bahagia. Karena family room, Jadi kasurnya itu dapet yang double bed dan queen bed. Biasa di rumah tidur mepet2an ber-4 di kasur 180x200, akhirnya malam itu ayah bisa bebas selonjoran sendirian di kasur queenbed haha.


Kamar kita :)

Hotel ini cocok banget buat yang beneran pengen staycation alias mager kaya keluargaku. Desainnya minimalis bikin betah. Kamar mandinya itu ada cahaya alami dari luar karena ada sedikit bagian atap yang pake kaca jadi sinar matahari bisa masuk. Bibah aja langsung bilang "ibu, rumah kita baru ya, bibah suka" 😂

Mau makan, bisa order makanan dari luar pake jasa ojek online atau bisa ke resto yang masih satu lokasi sama hotelnya. Sayangnya aku ga nyobain restonya, karena emang aku sama suami menghindari makan di resto mengingat Bibah yang suka ga mau diem dan Maiza yang masih harus digendong kadang malah bikin suasana makan jadi ga santai.
Kalo sore jam4 itu ada tukang sate yang lewat di depan teras kamar. Mereka pake perahu gitu jualan satenya. Harga seporsi 15rb isinya lontong sama 5 tusuk sate. 


Bibah lagi nunggu tukang sate

Tv channel di kamar juga lengkap. Kamarku sempet ada trouble tv nya ilang sinyal pas baru masuk, langsung call resepsionis, responnya cepet banget langsung dikirim teknisi ke kamar.


Amenities dari hotel ada dental kit, shower cap, sanitary bag, sama sisir. Sabun shampo disediain dalam bentuk botol pump di kamar mandi. Sandal hotel juga disediakan. Air mineral beserta teh, kopi, gula juga lengkap. Teko pemanas air sama kulkas kecil juga tersedia. 

Di sini ada spa juga, mulai dari pijet kaki doang sampe yang full sama totok wajah pun ada. Rate-nya antara 200-400ribu kalo ga salah inget dengan durasi maksimal yang full itu sampe 3jam. 

Kolam renang juga ada. Dalemnya ada yang 70cm dan 140cm. Sayangnya bates antara yang cetek sama yang dalem itu ga begitu jelas. Kemarin pas nemenin Bibah berenang, aku sambil foto-foto gitu kan, terus tau2 ada anak kecil yang megap-megap tengah kolam. Awalnya kupikir lagi becanda sama temennya, tapi kuperhatiin lagi kayanya serius. Langsung aku suruh ayah bibah ke tengah buat nyelametin itu anak. Alhamdulillah masih selamat. Bapak ibu kalo anaknya mau berenang tolong diawasi yaa, namanya kolam umum kan petugasnya juga cuma mantau sekali-sekali aja :(


Kolam renang dan danau. Tenang, ada batasnya ko

Mari kita bahas bagian favorit aku setiap nginep di hotel. SARAPAN 😅
Jadi buat aku, yang bedain nginep di hotel sama ga adalah sarapannya yang bervariasi. Makanya momen sarapan di hotel ini sangat kunanti-nanti sampai aku ga sempet ambil foto menu-menu yang ada di sini hehe. Oiya, di jam sarapan itu kita juga bisa lihat proses membatik dari pihak hotel. Seru deh!

Salah satu area makan

As always, masuk ke area resto langsung ditanyain dari kamar berapa. Terus, langsung ada stand jamu disitu, pas kemarin itu ada kunyit asem, beras kencur, sama apa ya satu lagi aku lupa hehe. Kunyit asemnya enak, seger banget rasanya. Dan ternyata selain jamu, stand itu juga sediain bubur kacang ijo dan ketan item. Duh nikmaattt masyaAllah.
Kemudian ada mie ayam, angkringan (satenya macem-macem banget lengkap!), stand telur (buat bikin omelette atau sunny side up), pancake, jajanan pasar (dadar gulung sama apa itu namanya yg isinya ayam dibalut telur), aneka roti, sereal, salad, kopi susu jahe, nasgor, sosis, prasmanan ada nasi putih dengan berbagai lauk, puding juga ada. Itu yang bisa aku inget. Kayanya ada lagi, tapi aku udah ga sanggup muter dan Maiza pun mulai rewel jadi kita sudahi sesi sarapan dan balik leyeh-leyeh di kamar.

Demikianlah, secuil review tentang Westlake hotel Jogja dari aku si blogger kambuhan hehe.
Semoga bermanfaat ya buat yang lagi butuh infonya :)

Wassalamu'alaikum 💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar