Halaman

16.5.18

Marhaban Ya Ramadhan 1439 H

Assalamu'alaikum semuanyaa 💕

Source : ig @artikelhariankita

Alhamdulillah, kita sudah memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan.
Semoga kita semua bisa menjalani Ramadhan dengan penuh suka cita, dan bisa memperoleh berkah Ramadhan, sehingga kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik seusai Ramadhan nanti.
Aamiin..
As we all know, Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di dunia.
Dikutip dari postingan Instagram @artikelhariankita, beberapa keistimewaan bulan Ramadhan antara lain :

  1. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al-Qur'an diturunkan. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu." (Q.S Al-Baqarah : 185)
  2. Setan-setan dibelenggu. Pintu-pintu neraka ditutup dan pintu-pintu surga dibuka ketika Ramadhan tiba. Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda "Apabila Ramadhan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu" (HR. Bukhari Muslim)
  3. Terdapat malam yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Pada bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah -yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadhan- saat diturunkannya Al-Qur'anul Karim. Allah Ta'ala berfirman "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kalian apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan" (Q.S Al-Qadr : 1-3)
  4. Bulan Ramadhan adalah salah satu waktu dikabulkannya doa. Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda "Tiga orang yang doanya tidak tertolak : orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan doa orang yang dizholimi" (HR. At Tirmidzi).

Dengan begitu banyaknya kemuliaan yang ada di bulan Ramadhan, maka sepantasnya lah aku merasa bersyukur karena masih diberi usia untuk kembali bertemu dengan Ramadhan.
Aku bersyukur karena Ramadhan kali ini masih bisa berkumpul dengan suami, anak, dan juga mama tersayang.

Meskipun tidak bisa menjalani beberapa hari pertama Ramadhan karena sedang menjalani kodrat wanita, tapi euphoria persiapan Ramadhan tetap aku rasakan. 
Alhamdulillah suami juga sangat bersemangat menyambut Ramadhan, beliau bahkan menyiapkan beberapa target yang ingin dicapai selama Ramadhan ini. Tentu saja target itu juga harus bisa aku capai bersama, dan ada konsekuensi katanya jika kami tak berhasil mencapai target tersebut 😅

Syukur atas nikmat sehat memang terkadang terlupakan jika kita sedang dalam keadaan sehat. Termasuk aku, kadang sering menyepelekan hal kecil yang berkaitan dengan kesehatan.
Menyambut Ramadhan tahun ini, qadarullah kondisi badan sedang tidak begitu fit, sehingga dibutuhkan beberapa suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh.
Semoga kondisi kesehatan bisa segera membaik sehingga aku bisa menjalani puasa Ramadhan dengan lancar tanpa adanya kendala kesehatan.
Aamiin.

Marilah kita semua menyambut Ramadhan dengan penuh kebahagiaan.
Dan aku pribadi mohon maaf atas segala kesalahan.

Diikutkan dalam May's Challenge : Gratitude Journal Rumbel Literasi Media Ibu Profesional Semarang.

Hatur nuhun udah baca yaa ❤



Tidak ada komentar:

Posting Komentar