Halaman

15.2.20

Jurnal #4 Kelas Ulat - Ini Makanan Besarku

Bismillah

Yang kutakutkan akhirnya terjadi hehe. Aku sangat kewalahan, sampai di pekan ke-4 jurnal ulat aku ga bisa kumpulin jurnal tepat waktu. 
Takpapa, dalam rangka menyelesaikan runutan proses belajar, jurnal ini tetap kutulis meski sudah lewat tenggat waktunya.


Source: pribadi

Pekan ini, kami diizinkan untuk jalan-jalan ke kebun apel keluarga lain, untuk memetik apel ilmu yang bisa menunjang apa yang sedang dipelajari. Di grup Facebook pun ditampilkan perwakilan dari masing-masing keluarga untuk mempresentasikan ilmu yang dipelajari bersama.

Namun, karena keterbatasan waktu, dan juga aku yang sedang kewalahan mengolah semua info, aku akhirnya memutuskan untuk diam di keluarga inside out dan fokus mengunyah apel yang ada di kelas ini saja.

Innerchild
Ini adalah makanan besar utama yang aku kunyah di keluarga manajemen emosi. Aku merasa perlu mencari dan menuntaskan perkara innerchild ini agar bisa menjadi ibu yang lebih baik dan lebih bahagia.

Memang agak sulit jika hanya melalui online tapi aku berusaha sebisanya untuk menyerap ilmu dan mempraktekkan teori mengenai terapi innerchild yang dibagikan oleh teman-teman.

Ada sharing tentang innerchild bersama mbak Shinta Rini di grup telegram. Beliau adalah seorang psikolog yang memang sering mendapat klien dengan innerchild terluka, maka ia juga mendalami innerchild ini lebih jauh.

Self Healing
Makanan besar berikutnya adalah ilmu tentang self healing. Materi yang kami pelajari dari mbak Fachecha adalah tentang teknik sadar nafas.

Teknik ini bisa dikatakan sebagai teknik dasar self healing, dan jika dilakukan teratur sampai kita terlatih, bisa jauh mengurangi emosi negatif yang sering timbul di keseharian kita.

Manajemen Marah
Sebagai manusia, marah tentunya sangat dekat dengan kehidupan kita. Mbak Siti Sadiah membagikan beberapa tips ketika marah sedang menghampiri kita.

Pawon
Ilmu ini sedang kupelajari di luar kuliah bunda cekatan. Aku baru membaca materinya saja, dan belum sampai pada prakteknya. 
Di kelas ini, aku belajar tentang manajemen perdapuran, termasuk food preparation, budgeting, dll

Demikian perjalanan aku di pekan ke-4 kelas ulat yang sejujurnya sangat tidak maksimal.
Semoga semangatku kembali datang agar bisa fokus dan mempraktekkan semua ilmu yang kudapat.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar