Halaman

23.2.20

Jurnal #6 Kelas Ulat - Berbagi Yang Dia Suka

Bismillah

Setalah pekan lalu kami mengadakan camping bersama, kami mendapat kesempatan untuk ngobrol lebih dekat dengan sesama mahasiswa. Saling bertanya kelas favorit, bahkan ada yang obrolannya meluas menjadi semacam curhat antar ibu-ibu hehe.

Pekan ini, gamesnya lebih seru. Berdasarkan hasil obrolan pekan lalu, kami diminta untuk memberi hadiah sesuai dengan kelas favorit dari teman yang sudah sempat ngobrol dengan kita.

Wah, begitu dapet tugasnya, aku langsung cek bank data yang aku punya. Apakah ada yang sesuai dengan kelas favorit dari teman yang sudah aku tanya di pekan sebelumnya. 

Alhamdulillah, ada beberapa file yang menurutku sesuai untuk dijadikan hadiah untuk teman-temanku.

Hadiah untuk Mbak Bua
Hadiah pertama kuberikan untuk mbak Bua, yang kelas favoritnya adalah sustainable living. Aku memberinya hadiah berupa materi tentang ecobricks. Tak disangka, mbak Bua pun balas memberiku hadiah berupa materi tentang manajemen stress ala ibu rumah tangga. MasyaAllah indahnya berbagi. Akupun meminta izin pada mbak Bua untuk lanjut mengirimkan hadiah ini kepada teman-teman lainnya.

Hadiah untuk Mbak Eka

Untuk mbak Eka yang kelas favoritnya adalah kesehatan/herbal, aku mengirimkan hadiah berupa kumpulan resep minuman herbal. Alhamdulillah mbak Eka dengan senang hati menerima hadiah tersebut.

Hadiah untuk Mbak Dian

Hadiah untuk Mbak Tety

Untuk Mbak Dian dan juga Mbak Tety yang kelas favoritnya adalah kerumahtanggaan, aku hadiahkan materi tentang manajemen stress ala ibu rumah tangga yang kudapat dari Mbak Bua. Alhamdulillah mereka senang menerimanya. Mbak Tety membalas dengan memberiku materi tentang gizi seimbang untuk keluarga. Masyalah Tabarakallah

Kalau aku memilih beberapa teman untuk kukirimi hadiah secara personal, ada juga mahasiswa lain yang membagikan hadiah yang mereka punya langsung di grup keluarga. 
Sungguh indahnya berbagi. Maka benarlah hadist Rasulullah Shalallahu alaihi wassallam yang mengabarkan untuk saling memberi hadiah agar kita saling menyayangi. 

Jazakunallah Khair bunda cekatan. Semoga Allah Subhanahuwaataala senantiasa meridhoi dan membalas dengan kebaikan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar