Halaman

16.2.20

Jurnal #5 Kelas Ulat - Apa Kelas Favoritmu

Bismillah


Setelah pekan lalu skip, pekan ini aku harus mulai menata semangat lagi agar bisa lanjut di kelas Bunda Cekatan ini. Alhamdulillah Allah mudahkan aku mendengar dongeng Bu Septi, memahami games pekan ini, dan bisa mengerjakan jurnalnya sebelum batas waktu.

Pekan ini, seluruh mahasiswa kelas Bunda Cekatan akan mengadakan camping hehe. Dan tugas kami adalah berkenalan dengan tenda tetangga untuk bertanya apa sih kelas favoritnya selama di kelas Bunda Cekatan ini.
Kalau terjadi di dunia nyata, aku pasti bingung karena kenalan duluan is really not my type. Aku termasuk tipe yang agak susah memulai kenalan, dan cenderung belum bunyi kalau belum ditanya 🤭
Alhamdulillah ini di dunia maya, jadi dengan memberanikan diri akupun membagikan link no wa di grup FB agar bisa lebih mudah berkenalan dengan mahasiswa lainnya.

Gayung bersambut.
Ada beberapa pesan yang masuk ke wa dan juga messenger FB meminta untuk ngobrol dan berkenalan lebih lanjut.
Sampai saat jurnal ini dibuat pun, masih ada yang mengirimkan pesan, tapi mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat terpaksa tidak aku masukkan dalam jurnal karena nanti aku kepepet lagi bikin jurnalnya hihi. Tapi chatnya tetep aku bales dengan senang hati ko :)

Dari hasil ngobrol, Alhamdulillah semua mahasiswa yang berkenalan sudah merasa bahagia di kelasnya masing-masing. Makanan yang mereka santap pun sudah sesuai dengan mind mapnya, malah ada beberapa yang sama seperti aku, tidak jalan-jalan ke keluarga lain dan fokus di makanan utamanya saja karena merasa belum kenyang dengan ilmu yang didapat. 




Dari hasil ngobrol, kelihatan kalau kelas favorit itu beda-beda, mungkin ini didasari juga oleh kebutuhan ilmu masing-masing orang. 
Untuk pengerjaan jurnal ini, aku memasukkan data dari 15 mahasiswa yang sudah ngobrol dan berkenalan lebih dekat. 

Source: pribadi

Jika dimasukkan ke dalam diagram batang, bisa terlihat bahwa dari hasil ngobrol dengan 15 mahasiswa lain ternyata kerumahtanggaan menjadi kelas favorit. Ada 4 mahasiswa yang memilih kerumahtanggaan sebagai kelas favorit. Alasannya pun macam-macam yaitu menyukai keteraturan, ingin menyederhanakan hidup, ingin konsen dengan food preparation, dan ada juga yang mengatakan bahwa rumah berantakan otomatis akan membuat emosi maka berbenah adalah koentji hehe

MasyaAllah
Apapun kelas favoritnya, apapun alasan yang mendasarinya, semua mahasiswa bunda cekatan ini sedang mencari ilmu yang bisa membuat kebahagiaannya lebih bermakna.
Semoga Allah Subhanahuwaataala mudahkan dan ridhoi proses belajar kami semua.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar