Halaman

24.3.20

Day 1 Jurnal 30 hari Kelas Kepompong

Bismillah


Di kelas kepompong ini, aku memutuskan untuk fokus melatih konsistensi pengisian bullet journal. Karena jika aku konsisten, maka sebagian besar yang aku tulis di peta belajar bisa terselesaikan. 

Sebetulnya, setelah bergabung di grup telegram bullet journaling pada tahap kelas ulat, aku sudah membuat set up bullet journal untuk mulai di bulan April. Tapi ternyata kelas kepompong dimulai di akhir Maret, maka aku memodifikasi tampilan bullet journalnya supaya bisa mengakomodir kebutuhan kelas kepompong ini.

Hari pertama, aku menggunakan bujo untuk menuliskan apa yang aku rasakan dalam menghadapi wabah corona yang sedang melanda Indonesia. Bagaimana kekhawatiranku karena suamiku masih harus pergi bekerja setiap harinya. 
Menuliskan perasaan ini kujadikan sebagai terapi self healing guna merelease emosi negatif yang sempat timbul karena kepanikan membaca berita tentang wabah ini.

Kenapa hanya ku beri badge satisfactory?
Karena sebetulnya aku ingin membuat set up yang lebih baik, tapi karena berbagai keterbatasan maka aku masih menulis dengan sangat sederhana.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar