Halaman

9.3.20

Jurnal #8 Kelas Ulat - Buddy System

Bismillah

Tanpa terasa, dengan seluruh perjuangan dan lika-likunya, kelas Bunda Cekatan sudah masuk di pekan ke-8, yang juga merupakan akhir dari kelas ulat. Setelah ini, kami para ulat akan berubah menjadi kepompong yang insyaAllah siap melakukan petualangan-petualangan selanjutnya.
Di pekan ke-8 ini, kami memasuki apa yang disebut dengan Peaceful Place. Setelah pekan lalu kami membongkar semua ilmu yang sudah didapat, pekan ini kami diminta mencari seorang buddy untuk menemani dalam perjalanan mencari kebahagiaan ini.

Aku yang selalu tak bisa hadir secara live saat dongeng dan diskusi berlangsung, hanya memantau via chat di grup regional, mulai terbayang bahwa pekan ini kami diminta melamar atau menunggu dilamar oleh salah seorang mahasiswi kelas buncek untuk dijadikan buddy.

Alhamdulillah, aku dilamar oleh teman regionalku sendiri Mbak Listkanisa Mega, dan aku menerima lamarannya sehingga kami menjadi buddy system untuk pekan ini.

Obrolan via WhatsApp tentang aliran rasa selama mengikuti kelas buncek pun terjadi, dan aku berusaha merangkumnya dalam gambar di bawah ini:

Source: pribadi

Dan dari hasil obrolan tersebut, aku menyiapkan beberapa bekal untuk Mbak Mega sebagai persiapan menghadapi tantangan di kelas kepompong nanti. Bekal yang kusiapkan adalah:

Source: pribadi

Selain bekal berupa bahan bacaan di atas, sebagai seorang buddy aku juga bersedia mendengar segala keluh kesah, memberikan semangat, nasihat jika dibutuhkan, dan juga turut membersamai Mbak Mega menghadapi petualangan mencari kebahagiaan di kelas Bunda Cekatan ini. 
Semoga bekal yang kusiapkan dapat bermanfaat, dan kami menjadi buddy system yang solid dan bisa saling menyemangati dalam kebaikan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar