Halaman

17.4.20

Jurnal Puasa Pekan Ketiga Kelas Kepompong

Bismillah

Waktunya berbuka puasa di pekan ketiga. Seperti sudah kuceritakan di jurnal sebelumnya, pekan ini aku masih melanjutkan puasa ngomel karena prestasi yang tidak membanggakan di pekan sebelumnya.


Pekan ini, Alhamdulillah ada perbaikan prestasi yang kuberikan untuk diriku sendiri. Dari 7 hari puasa, hanya ada 2 hari yang kuberi badge merah karena aku tak bisa menahan omelan khususnya pada anakku yang besar. Sungguh butuh effort yang luar biasa keras untuk bisa menahan ngomel pada anakku yang hampir berusia 5 tahun itu.

Ada 3 hari yang kujalani dengan sedikit omelan. Mostly disebabkan oleh anakku yang tak bisa diajak bekerjasama (atau aku yang kurang sabar?). Dan ada 2 hari yang lumayan mulus tanpa omelan. Agak sulit buatku untuk sama sekali tak ngomel dalam sehari huhu.

Overall, aku mengapresiasi diriku sendiri atas pencapaian puasa pekan ini. Meskipun masih harus terus diperbaiki karena aku sangat takut anakku akan kecanduan omelan seperti materi yang pernah kudapatkan di salah satu kulwapp kelas manajemen emosi. 

Keep fighting!

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar