Halaman

7.7.20

Jurnal Pekan 7 Kelas Kupu-kupu

Bismillah

Tak terasa sudah masuk pekan ke-7 di kelas kupu-kupu bunda cekatan ini. Kurang satu pekan lagi maka aku akan mencapai garis finish.

Di pekan ini, kami diminta untuk merayakan kemajuan bersama mentor. Sayangnya, sejak pekan lalu mentorku menghilang. Jadi tak banyak yang bisa kuucapkan padanya, semoga hashtag #terimakasihmentor bisa cukup menggambarkan rasa terima kasihku padanya. 


Di pekan ini juga kami diminta mewarnai gambar seekor kupu-kupu menjadi yang paling cantik menurut kami. Berikut hasil karya yang aku buat untuk pekan ke-7 ini: 


Saat menggambar dan mewarnai kupu-kupu ini, aku berusaha menggambarkan perasaanku menjalani kelas kupu-kupu ini melalu warna yang aku pilih.

Bagian tengah menggambarkan perasaanku melewati pekan demi pekan. Warna emas paling atas mewakili kebahagiaanku bisa melewati kelas kupu-kupu ini dengan segala keterbatasanku. Warna biru mewakili perasaan galauku di pekan 1 dan 2. Warna orange mewakili munculnya perasaan semangat saat memasuki pekan 3 dan 4. Warna merah mewakili semangatku yang sedang on fire belajar membuat portofolio anak di pekan 5. Warna ungu mewakili kesedihanku di pekan 6 dan 7 karena mentorku hilang tak ada kabarnya.

Kepak sayap kupu-kupu yang aku lakukan mungkin tidak seindah dan semenakjubkan kupu-kupu lainnya.
Tapi aku bangga dan memberi apresiasi pada diriku sendiri karena berhasil konsisten belajar tengang portofolio anak selama tahap mentorship ini. 
Semoga kepak sayapku bisa semakin lebar, semakin luas memberi manfaat, khususnya untuk anak-anakku kelak.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar