Halaman

30.6.20

Jurnal Pekan 6 Kelas Kupu-kupu

Bismillah

Memasuki pekan ke-6, alhamdulillah sudah lebih dari separuh perjalanan di kelas kupu-kupu bunda cekatan ini, kami diminta untuk bisa mempertahankan semangat, bahkan untuk lebih semangat lagi agar bisa finish strong!

Di pekan ke-6 ini, kami diminta untuk merayakan keberhasilan. Setiap harinya kami mengisi sebuah jurnal tentang keberhasilan yang diraih di hari itu, kemudian menganalogikan diri kami dengan sebuah gambar. 


Di tahap mentorship ini aku fokus untuk belajar portofolio anak. Mbak Almira sebagai mentor membantuku dalam proses pendokumentasian portofolio anak menggunakan Google form yang nantinya akan langsung terkoneksi dengan google sheet. Sehingga harapannya dokumentasi kegiatan anak-anakku akan lebih rapi dan sistematis.

Alhamdulillah di pekan ini aku bisa fokus membersamai anak-anak berkegiatan. Berhasil membuat lesson plan harian sesuai usia dan kebutuhan masing-masing anak. Berdasarkan apa yang kualami, kembali lagi konsistensi dan komitmen menjadi kunci kesuksesan untuk mewujudkan niat yang sudah dituliskan. 
Tujuan yang jelas di awal juga sangat membantu aku untuk fokus dalam menjalani tahap demi tahap yang harus dilewati. 
Di awal kelas Bunda Cekatan jujur aku merasa ngawang-ngawang, karena tujuanku tidak terlalu jelas. Baru di tahap mentorship aku merasa tujuanku mantap sehingga akupun bisa menjalani setiap tahapan dengan penuh kesadaran.



Dalam sepekan ini juga banyak yang aku rasakan setiap harinya. Jika dianalogikan dalam bentuk gambar, kurang lebih seperti pada gambar di atas. Ada hari dimana aku sangat lelah, lalu esoknya aku merasa seperti pelangi karena membiaskan kebahagiaan dari orang-orang rumah. Di hari Ahad aku melonggarkan kontrol diri sehingga merasa enjoy di setiap momen yang ada. Hari Senin kembali merasa complicated karena ada beberapa masalah yang terjadi. Alhamdulillah di hari Selasa semua baik-baik sehingga aku merasa seperti sedang ada dalam sebuah perayaan kegembiraan.

Sebetulnya akupun membutuhkan gambaran dari mentor tentang diriku, namun qadarullah mbak Almira tidak bisa dihubungi sejak hari Ahad. Penilaianku tentang mbak Almira adalah beliau sangat cool dan sistematis. Aku memang baru mengenalnya, namun dilihat dari cara bicara, cara membuat konten di sosial media, dan juga hasil kerja yang pernah beliau tunjukkan padaku menunjukkan bahwa beliau punya kapasitas yang mumpuni dan patut diperhitungkan. MasyaAllah.

Testimoni pekan ini kudapat dari suami. Beliau yang melihat perubahanku sehari-hari. Alhamdulillah pekan ini mendapat kesan positif karena beliau pun selalu mendapat report menyenangkan dari teteh tentang kegiatan sehari-hari. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar