Halaman

22.6.20

Jurnal Pekan 5 Kelas Kupu-kupu

Bismillah

Pelan tapi pasti, alhamdulillah sudah mulai kembali menemukan semangat dan ritme di kelas buncek ini. 

Pekan ini, kami diminta untuk mengecek progres dari setiap action plan yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian mengadakan false celebration dengan mentor. 

Mentorku tersayang, menyimak materi lebih dulu dan langsung menghubungi aku untuk mengadakan false celebration. Mbak Almira menyatakan komitmennya untuk menyediakan waktu khusus untuk chat aku di jam 11 setiap malam. MasyaAllah aku terharu sekali dengan perhatiannya.
Berkat ini, semangatku terpercik kembali. Aku malu dengan komitmen dan semangat mbak Almira sehingga akupun menata kembali komitmen diri untuk proses mentorship ini.

Terkait progres dari action plan yang sudah dibuat, penjabarannya sebagai berikut:
🌟 tujuan pertama ttg manajemen waktu. Sudah sepekan ini aku berusaha patuh pada jam online. Alasan utama karena anakku yang kecil mulai kepo kalo liat hape, jadi akupun terpaksa menaruh hape di tempat yang sulit dia lihat. Alhamdulillah ini malah membawa dampak positif, aku ga terlalu sering mainan hp, dan waktuku lebih banyak dipakai untuk kegiatan domestik dan nemenin anak pertama

🌟 tujuan kedua ttg manajemen emosi. Jujur memang ini belum ada progres, aku masih aja susah menahan emosi untuk ga bentak2 anak 😭

🌟 tujuan ketiga ttg portofolio anak. Seperti sudah kusampaikan sebelumnya, aku sudah mulai belajar ttg teori portofolio, dan akan ikut challenge kegiatan anak guna mengisi portofolio tersebut. 

Alhamdulillah, pekan ini aku sudah mulai terbayang tentang apa itu portofolio anak, jenis portofolio, dan juga mulai merapikan catatan dokumentasi kegiatan bermain bersama anak guna dijadikan bank data.

Semoga esok selalu lebih baik 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar