Halaman

8.6.20

Jurnal Pekan Ketiga Kelas Kupu-kupu

Bismillah

Setelah agak terlena efek libur ramadhan disambung lebaran, akhirnya kelas kupu-kupu kembali dimulai.
Bagiku pribadi, jujur agak susah menyimak materi dan diskusi. Kedua anakku selalu repot setiap aku minta waktu untuk menyimak, dan malah jadi berebut minta waktu screentime. Ketika mereka tidur, ternyata aku kelelahan dan juga ikut tidur.

Pekan ketiga ini kami diminta untuk kembali melihat mindmap dan menentukan goals, plan, dan prioritas apa yang hendak dicapai.

Sejujurnya aku bingung karena tema yang aku ambil di tahap mentorship ini tidak tertulis di mindmap, tapi secara garis besar tujuan masih searah sehingga aku memutuskan untuk tetap ambil tema portofolio anak di tahap mentorship ini.


Berdasarkan tujuan yang sudah kutulis di mindmap, aku mencoba membreakdown lagi untuk menentukan step by step pencapaian tujuan dan juga deadline untuk diriku sendiri. 


Setelah itu, barulah aku menentukan prioritas dari apa yang sedang aku butuhkan. Saat ini, bukan aku merasa sudah cekatan di bidang manajemen waktu dan emosi, tapi di tengah masa pandemi yang belum tentu kapan berakhir, aku merasa butuh ilmu tentang portofolio anak agar proses belajar anakku di rumah bisa terdokumentasikan dengan baik.
Tentu saja ilmu tentang manajemen waktu dan emosi masih terus aku praktikkan. Apalagi menurutku ilmu ini tidak bisa dikuasai dalam waktu singkat. Perlu latihan berpuluhribu jam agar bisa cekatan dalam hal ini. 


Menyadari banyaknya keterbatasanku dalam mengerjakan banyak hal, maka aku hanya membatasi diri pada apa yang sekiranya sanggup aku lakukan di tahap ini.
Tujuan yang ingin kucapai sederhana saja, yang penting sebisa mungkin aku praktikkan supaya bisa bermanfaat kelak.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar