Halaman

14.6.20

Jurnal Pekan 4 Kelas Kupu-kupu

Bismillah

Pekan ini, alhamdulillah Allah Subhanahuwaataala memberikan kemudahan untuk aku menyimak dan mendengarkan materi dari ibu Septi tanpa banyak drama menghalangi.

Dan jujur, materi dan diskusinya menohok lahir batin hehe
Terutama di bagian prioritas.
Saat ini, kelas Bunda Cekatan memang bukan di prioritas teratas, sehingga banyak alasan yang mungkin sebetulnya bukan halangan berarti untuk menyimak materi, mempraktikkan ilmu, dan juga mengerjakan jurnal.

Pekan ini, kami diminta untuk check in dengan mentor masing-masing. Dalam proses ini kami diminta untuk kembali melihat kondisi mentorship termasuk juga tingkat kenyamanan dengan mentor atau mentee yang sudah kita pilih.

Aku kemudian menghubungi mentorku terlebih dahulu. Alhamdulillah hasil check in, kami sama-sama nyaman dengan proses mentorship ini dan akan melanjutkan hingga pekan terakhir nanti.

Mbak Almira selaku mentorku juga mengkonfirmasi kembali tujuan dari proses mentorship ini yaitu aku ingin belajar membuat portofolio anak dengan optimalisasi google sheet dan gform. 

Satu hal yang kami perbaiki bersama adalah waktu dan metode mentorship. Sebelumnya kami selalu berusaha mencocokkan jadwal untuk diskusi, tapi dengan segala keterbatasan sangat sulit untuk kami online di jam yang sama. Akhirnya setelah check in kemarin, kami memutuskan untuk bisa chat kapan saja ketika kami perlu dan akan dibalas ketika pihak lainnya sedang berada di jam online. Meskipun mungkin tidak bisa langsung berbalas, tapi rasanya cara ini lebih membuat kami nyaman.

Mulai pekan depan, aku akan mengikuti challenge bermain bersama anak. Sudah aku sampaikan pada mbak almira, keinginanku untuk mulai mendokumentasikan kegiatan itu dengan lebih baik sehingga bisa mulai membuat portofolio anak secara sederhana.
Semoga ke depannya selalu lancar.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar