Halaman

13.5.20

Jurnal pekan 2 kelas kupu-kupu

Bismillah

Setelah di pekan pertama kami saling mengenal, di pekan kedua ini kami diminta untuk melakukan self assessment atas kemampuan kami dalam bidang yang akan jadi topik di tahap mentorship ini, yaitu portofolio anak.

Sebelum melakukan self assessment, kami pun sempat melakukan video call untuk kenal lebih dekat sehingga proses mentorship bisa berjalan lebih nyaman.
Alhamdulillah, mbak Almira orangnya ramah, asik diajak ngobrol, padahal kami sama-sama mengaku agak kurang nyaman untuk video call, tapi obrolan bisa mengalir begitu saja saat proses berkenalan kemarin. 
Aku juga sudah sempat follow dan stalking sosial medianya mbak Almira, untuk mendapatkan gambaran lebih jauh tentang pribadi mbak Almira.

Self assessment yang aku buat, aku tuangkan dalam sebuah tulisan yang kukirimkan pada mbak Almira sehingga mbak Almira bisa mengetahui sejauh mana pemahamanku tentang topik portofolio anak.
Sementara mbak Almira sendiri mengirimkan sebuah video yang menunjukkan apa saja yang sudah dia lakukan berkaitan dengan optimalisasi google form dan google sheet.

Dari hasil video call kemarin, mbak Almira menyampaikan bahwa sebaiknya kami peer mentoring saja, karena beliau baru saja mempunyai anak usia 6 bulan, jadi sama-sama belum pernah praktik membuat portofolio anak.
Menurutku untuk optimalisasi google form dan google sheet mbak Almira sudah sangat jago menggunakannya, dan sepertinya mendokumentasikan kegiatan anak melalui cara ini akan sangat menarik karena hasilnya akan terdigitalisasi dengan rapi dan runut.

Sejujurnya tahap mentorship ini sempat membuatku down, tapi setelah video call kemarin semangatku Alhamdulillah sedikit meningkat untuk bisa segera terbang menjadi kupu-kupu cantik.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar