Halaman

23.10.18

Pelayan Curhat

Assalamu'alaikum semuanyaa 💕

Masuk hari ke-2 nih di 10 days challenge Rumbel Literasi Media Ibu Profesional Semarang. Tema besar masih Wanita dan Pena, dan untuk tema hari ke-2 ini adalah Curahan Hati


Dulu, waktu masih SMA dan kuliah, aku termasuk pelayan curhat dari beberapa orang teman dekatku. 
Ada beberapa teman yang aku hafal banget bagaimana kehidupan cintanya, kehidupan keluarganya, dan juga track record kebandelan mereka masing-masing.
Alhamdulillah sekarang mereka sudah hidup bahagia dengan jalan hidup yang mereka pilih.
Pada saat meminjamkan hati dan telinga untuk mendengarkan curhatan teman-teman, ada rasa bangga yang terselip di dadaku, karena aku merasa dipercaya bahwa aku bisa menyimpan rahasia mereka dan bahkan terkadang dimintai saran untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka hadapi. 
Padahal dulu, aku cupu minta ampun.
Mereka curhat soal pacar, padahal aku ga punya pacar haha..
Lalu darimana aku bisa dengan lancar memberikan saran soal permasalahan hidup?

Salah satu sumber acuanku dalam memberi wejangan pada teman-teman yang curhat adalah dari hasil aku membaca novel kesukaanku 😂
Percaya atau tidak, terkadang cerita dalam novel itu sangat relate dengan realita kehidupan lho, jadi dari hasil membaca itulah aku bisa mengambil beberapa hikmah yang kemudian aku jadikan saran untuk teman-teman yang sedang bermasalah.
Alhamdulillah, saran dariku mereka bilang bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi keruwetan mereka dalam menghadapi masalah. Padahal, terkadang aku sendiri tidak sadar saran apa yang sudah aku berikan ke mereka 😝

Curhatan dari teman-teman ini juga membuat aku merasa kaya akan pengalaman hidup.
Padahal belum tentu aku mengalami semua masalah itu, tapi aku merasa aku sudah tahu apa yang harus aku lakukan jika aku sampai ada dalam masalah seperti yang sudah diceritakan temanku. 
Hikmah yang aku ambil dari curhatan mereka membuatku merasa lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan hidup.
Terima kasih untuk semua teman yang sudah mempercayakan ceritanya kepadaku, semoga kalian semua berbahagia selalu yaa *peluk*

Menyadari bahwa ternyata jalan cerita dalam novel bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata, dulu aku punya sebuah buku yang isinya adalah quote-quote menarik dan menurutku bermanfaat dari semua novel yang pernah aku baca.
Sayangnya, buku itu hilang karena aku terlalu banyak pindahan 😣
Padahal isi buku itu bisa juga menjadi penyemangat di saat aku sedang merasa bahwa the world is not on my side

Ah, rasanya aku makin kagum dengan para penulis yang mampu mengarang cerita dan dikemas dengan kalimat yang sangat mengena di hati pembacanya.
Doakan suatu saat aku bisa menghasilkan karya yang bermanfaat juga yaa..

Hatur nuhun udah baca 💕

#wanita&pena
#day02
#RumbelLiterasiMedia

2 komentar:

  1. Aaah suka banget sama pilihan diksinya, PELAYAN CURHAT. Tadinya kupikir apaan.. ternyata. Mbak Adis dikau berbakat bangeeet ini mah, tinggal nambahin jam terbang.

    Aku juga kalau baca novel gitu suka awesome sama penulisnya kok bisa ya nulis sedetil itu, gemeees, pengen bisa jugaa :) Semangat dan salam literasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu tuh aku suka disebut dengan singkatan dari pelayan curhat mbak, tapi singkatannya negatif banget wkwkwk

      Hapus