Halaman

31.10.18

Kebutuhan Mendasar Wanita

Assalamu'alaikum semuanyaa 💕

Pelan tapi pasti, akhirnya aku sudah mulai masuk di hari ke-9 tantangan 10 hari menulis dari Rumbel Literasi Media Ibu Profesional Semarang. Kali ini, sub tema yang diberikan adalah Motivasi. 


Waktu baca sub temanya, sempet bingung, bedanya motivasi sama inspirasi apa ya?haha
Maklum, kadang aku memang sering sebut kata tanpa tahu makna sebenarnya, jadi kadang sering salah tempat juga dalam pemakaian katanya. 
Mari kita bahas soal motivasi aku ingin bisa menulis. 
Pernah aku bahas sebelumnya di postingan pertama blog lama aku, bahwa tujuan aku membuat blog untuk belajar menulis adalah karena aku ingin memerdekakan pikiran aku. 
Buatku, menulis adalah media curhat yang tidak pernah menuntut. 
Tulisan tidak akan pernah protes mau seberapa banyakpun aku menuliskan hal-hal yang bahkan mungkin tidak ada maknanya. 

Sebagai seorang wanita yang pada dasarnya cerewet dan suka bicara, dorongan untuk bisa mengeluarkan isi pikiran terkadang sangat menekan setiap harinya.
Suami pasti tidak selalu ada di rumah untuk mendengarkan ocehanku, anak juga kasian kalo terus menerus mendengar ibunya bicara haha
Maka menulis bisa menjadi salah satu sarana untuk mengeluarkan apa yang ada di pikiran aku.
Tidak semua tulisan aku publikasikan, ada juga yang bahkan tidak sampai tertuliskan, hanya sampai pada rupa obrolan di dalam benak saja. 

Awalnya hanya itu motivasiku untuk belajar menulis. Hanya membutuhkan sarana untuk menyalurkan kebutuhan dasar wanita yaitu mengeluarkan kata-kata.
Lama kelamaan, ada semacam racun positif yang merasuk setiap kali aku menulis sebuah tulisan. Setiap kali ada yang berkomentar bahwa tulisanku layak dibaca, aku menjadi semacam besar kepala dan berusaha untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi di kesempatan berikutnya.

Racun tersebut semakin ganas ternyata, karena sekarang motivasi menulisku menjadi semakin besar dan bukan hanya sekedar ingin menyalurkan kebutuhan, tapi aku ingin bisa mempunyai sebuah karya. 
Sebuah karya yang berasal dari pikiran dan tulisanku sendiri. 

Tentu tidak mudah untuk mencapainya, inkonsistensi masih menjadi pengganggu utama dalam perwujudan motivasi ini. 
Maka dari itu aku sedang memperbanyak postingan blog, mengatur waktu untuk konsisten menulis, dengan harapan semoga suatu saat semua usahaku ini akan membuahkan sebuah karya tulisan yang bisa aku banggakan. 
Mohon doanya ya :)

Hatur nuhun udah baca 💕

#wanita&pena
#day09
#rumbelLiterasiMedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar