Halaman

12.9.19

Asyiknya Ngeblog

Bismillah

Aku mulai ngeblog itu sebetulnya sejak 2008. Karena dulu seneng curhat di komputer pribadi, kemudian mikir kenapa ko ga bikin blog aja biar curhatnya gampang dibaca ulang haha

Tapi yagitu deh, kemalasan dan inkonsistensi bener-bener jadi musuh utama dalam proses ngeblog ini. Padahal kalo dari dulu diseriusin, mungkin sekarang udah bisa jadi blogger ternama 😂

Terus apa sih yang bikin aku ko tetep aja ngeblog? Padahal yang baca juga jarang, yang komen apalagi wkwk 
Yuk aku ceritain :)


Dulu, awal punya blog, aku cuma mikir bahwa blog itu semacam diary online tempat aku nulis apa yang lagi kurasain atau apa yang lagi terjadi di hidup aku. Ga kepikiran tuh kalo blog ternyata bisa juga dibikin jadi tempat untuk review atau sharing hal-hal yang bermanfaat atau malah bisa jadi sumber penghasilan. Makanya isi blog lama aku ya murni hanya curhatan, ataupun pandangan aku terhadap sesuatu.

Blogging itu sarana untuk berkata-kata 
Udah pada tau dong ya kalo wanita itu katanya butuh mengeluarkan sebanyak kurang lebih 20.000 kata per hari baru berasa puas?
Nah, kira-kira siapa coba yang  bisa dan mau dengerin kita ngomong sampe 20.000 kata tanpa ngeluh capek?😆
Itulah gunanya blogging!
Kita bisa ngomong suka-suka kita tentang apapun yang lagi pengen kita omongin tanpa ada yang protes atau ngeluh capek hehe 
Tapi buat aku sekarang, sebisa mungkin apa yang aku tulis di blog itu adalah hasil pemikiran aku yang sekiranya bisa bermanfaat buat orang lain. Mungkin tetep ada lah ya terselip curhat colongan di antara postingan, tapi sebisa mungkin dikemas menjadi sesuatu yang bisa dipetik manfaatnya oleh para pengunjung blog baru aku ini. 

Blogging menjadi jalan untuk menuju cita-cita
Dari dulu, aku selalu terpukau dengan cara penulis menceritakan sesuatu. Sebutlah Dewi Lestari, Ika Natassa, Sitta Karina, dan Adhitya Mulya. Mereka itu adalah beberapa penulis favorit aku yang tulisan-tulisannya betah aku baca berulang kali. 
Terbiasa dengan membaca tulisan, akhirnya terbersit juga tuh cita-cita menjadi penulis yang bisa menghasilkan karya. 
Memang perjalanan menuju kesana masih jauh banget rasanya, tapi dengan menulis di blog ini, aku anggap sebagai sebuah latihan supaya cara berceritaku lebih lentur dan enak untuk dibaca. 
Doakan yaa, semoga aku lebih bisa konsisten posting blog, supaya makin dekat juga dengan cita-cita :)

Blogging sebagai rekam jejak pola pikir
Demi membuat postingan ini, aku berkunjung ke blog lamaku dan membaca ulang beberapa postingannya. 
Tulisannya memang masih sangat absurd arahnya, karena bener-bener hanya berupa tumpahan pikiran anak usia 20an yang lagi jaya-jayanya haha.
Tapi, dari baca ulang itu kemudian aku sadar bahwa ternyata ada perkembangan pola pikir yang juga tergambar dari tulisan-tulisan aku. Kadang aku merasa lebih enak baca tulisanku di blog sebelumnya karena memang terasa lebih jujur dan apa adanya. Cuma mungkin dari segi kemanfaatan, blog lama itu ga terlalu banyak faedahnya karena mostly isinya adalah curhatan masa muda. 

Blogging bisa jadi media untuk bersyukur
Flashback baca tulisan di blog lama juga seringkali lift up my mood, karena jadi rewind apa yang pernah aku alami sebelumnya, dan bikin aku sadar bahwa ternyata aku hebat juga bisa ngelewatin semuanya. Akhirnya berujung pada rasa syukur yang tak lupa kupanjatkan karena Allah Subhanahuwata'ala masih menganugerahi aku usia untuk bisa terus memperbaiki dan mendekatkan diri kepada-Nya. 

Kira-kira itulah beberapa faktor yang menurutku asyik banget dari dunia perbloggingan. Mungkin sekarang daftarnya bisa ditambah dengan peluang mendapat penghasilan dari blog. Tapi karena kapasitasku belum sampai kesana, jadi aku belum bisa bilang kalo itu salah satu faktor dari asyiknya ngeblog hihi.

Semoga ada manfaat yang bisa diambil yaa..
Happy blogging readers!
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh 💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar